Kamis, 24 Oktober 2013

masih mentah

oleh : dhyansya


Jadi tuh ada cewe yang suka sama cowo yang alim, tmpan, pinter ..pokoknya idaman bgt dah.. macam ka salju.hihii..
Terus si cewe ini tuh merasa ga sebaik cowo itu, nah dengan mengetahui dia tidak sebaik si cowo .. otomatis cewe ini berusaha untuk memperbaiki diri lagi dan lagi agar bisa sebanding dengan cowo itu. 

Di persimpangan ada seseorang yang sejak lama suka sama si cewe ini dan cewe ini juga tau kalau cowo ke dua suka sama cwe ini..
Hanya saja , cowo kedua ini memiliki sifat yang sangat terbalik dengan cowo yang mirip ka sajlu itu.
Tidak baik, tidak rajin, katakanlah agamanya menyakitkan si cewe . karena sekarang si cewe sudah mulai memahami tentang agamanya lebih dalam dari sebelumnya jadilah si cewe ini terus memperbaiki diri dengan harapan untuk dapat bersanding dengan cowo pertama.

Dalam perjalanannya si cewe ini justru di semakin lama semakin di dektkan dengan cowo kedua. Semakin si cewe minta di jauhkan dari cowo kedua ini maka yang terjadi adalah sebaliknya. Sampai akhirnya si cewe ini berdoa semoga Allah menunjukkan siapa jodohnya dengan cara mendekatkan seseorang yang di takdirkan Tuhan sebagai jodohnya..
Dengan fakta yang semakin menunjukkan bahwa cowo kedua ini adlaah jodohnya , akhirnya si cewe ini memutuskan untuk mnerima jalan takdirnya bahwa dengan dipertemukannya dia dengan si cowo kedua. Ending kata mereka menikah..

Di lain sisi, cowo pertama justru tengah sibuk mempersiapkan diri dan meyakinkan diri untuk dapat bersanding dengan cwe ini. Sayang sangat di sayangkan!! Cewe yang telah memikat hatinya ini justru bersanding dengan orang lain . padahal dia hanya menjaga jarak agar tetap yakin pada pilihannya yang semakin lama semakin mendalam. Tapi takdir berkata lain. Memang salah juga sii cowo pertama ini. Karena dia gak pernah bilang A atau B mengenai perasaannya ke cewe pertama . jadi yaaa.... mana cewe itu tau kalau ternyata mereka telah sama sama jatuh cinta. Inilah takdirNya.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pesan yang ingin ku sampaikan dari cerita ini adalah. Boleh jadi apa yang kita senangi bukanlah apa yang Allah sukai dan boleh jadi apa yang kita benci , itulah yang Allah sukai. Allah mengetahui sedang kita tidak!! 

Dan takdir.. takdir itu selalu punya jalannya sendiri untuk mempertemukanmu dengan jodohmu. Walau rencana telah matang kau susun tapi jika Dia berkata tidak untuk takdirmu. Maka sia sia semua rencana mu.


Dan jangan berubah hanya karena ingin menarik perhatian orang lain. Jangan berubah hanya karena ingin mendapatkan jodoh yang baik. bukan tidak boleh, hanya saja niatmu salah ... berubahlah karena Nya, in sya Allah Dia yang akan mencarikan jodoh terbaik untuk mu.


6 komentar:

  1. lagi-lagi manusia hanya bisa berusaha,berdoa dan tawakkal,,,,Allah yg menentukan. yapszz,,,,harusnya kita berubah bukan karena suatu hal yg ingin kita dapatkan tapi niatlah karena Allah semata...wallahua'lam

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups.. bener banget.
      bahkan mungkin kita jadi salah satu yang termasuk dalam golonga itu "berubah karna sesuatu"
      :(

      Hapus
  2. emm.. :D

    bagi sy menikah bukan ending. hanya sebuah step dalam proses hidup. "Ending kata mereka menikah.."

    sy g mengerti kenapa wanita tadi menerima seseorang yg agamanya saja menyakitkan baginya. Apa dia berputus asa dari rahmat Allah? kalau dia telah belajar benar, secara logika dia akan bersabar lebih lama dan mungkin tak berkutat hanya di 2 pilihan itu saja. *logikanya.

    tentang berubah. ada orang yg terubah, ada yg memang berubah, yg pasti perubahan itu pasti. Kenapa kita diminta berkumpul dgn orang2 sholeh? karena dgnnya kita bisa terinspirasi untuk berubah atau secara tak sengaja terubah. Tak masalah sepertinya kita berubah atau terubah selama itu baik. Mungkin tak salah juga seseorang berubah untuk meminta agar dia diberikan yg baik pula. bukankah kebaikan itu yg selalu diajarkan? bahkan dalam Al Qur'an ditemukan banyak kata2 tntng berbuat baik. tentu orng yg ingin berjodoh dgn orang baik karena dia menyadari bahwa hidupnya hrs baik, hidupnya hrs diridhoi Allah. ada rencana dibalik rencana.

    entahlah. mngkin ini tentang persepsi. Allah lebih tau akan hati masing2 orng. :D
    pernah baca tulisan sy yg judulnya "persepsi"? >> http://cimigituloh.blogspot.com/2013/09/persepsi.html (promo biar ada yg baca :p)



    BalasHapus
  3. link nya gak bisa langsung dibuka di sini masa non -_-"
    ** beteweyy... subhanallah banget deh komen mu non ..
    sudut pandangnya luassssssssss begete :D
    makasih nona udah mau mampir disini ..hihihi

    BalasHapus
  4. sama2 non. CMIIW :D
    buka cimigituloh.blogspot.com aja.

    BalasHapus