Kamis, 14 November 2013

Dua pekan berselang



Dua pekan berlalu, tanpa menulis ?? 

Hemm... rasanya seperti burung yang sedang bisu sepekanan. Tak ada kicau merdunya apalagi cicit riang. Dan itulah aku di dua pekan yang lalu. Tidak ada hal yang cukup baik untuk ku bagi disini.

Di dua pekan lalu itu aku sedang amat mengagumi salju. Memastikan bahwa saljuku tetap tak terubah meski lingkungan memaksanya berubah. Untuk apa saljuku harus ikut terubah?? 

Tidak!! Jangan berubah hanya karna hujan kemarin. Hujan yang buat saljuku semakin pintar merangkai kata. Katanya dia ingin meanyungi mata agar tak kuyup saat hujan. Dan aku jadi bertanya, mata siapakah yang hendak kau naungi ka??? Aku cemburu. Kau begitu riang saat hujan datang. Rintik gerimispun gak dihiraukan. Terlalu asik dengan hujanmu! Huf..

Itu pekan pertama tentang salju yang semakin buatku gemas..hihii.
Di waktu yang sama setelah iseng menjelajah di maya, aku menemukan kalimat ini dari Mr. Ramdhoni . kalimatnya begini “ Menjauh = MenJaga agar tetap Utuh. 

Sepertinya kalimat itu menarik untuk ku bahas ulang untukmu. Untuk kamu yang masih sulit melepaskan meski kamu tau, melekatkan juga sama sulitnya. Sama sakitnya tapi kamu masih enggan untuk menjauh.

Kata adhon dalam tuitnya di @adhown : menjauh itu menjaga agar segalanya utuh. Agar imannya utuh. Agar kehormatannya utuh. Agar rasanya utuh. Agar yang tersimpan di hati juga utuh. Sedikit agak sok tau memang bahwa yang ku pahami dalam kalimat tadi adalah menjauh itu memang harus. Agar apapun yang kau punya tentang/padanya tetap utuh tak tersentuh walau dalam kegaualan karena rindu sekalipun! 

Lalu @trihardina membalas tuit @adhown dengan kalimat begini : bagaimana kalau hatinya tak utuh lagi? – ku jawab : itu artinya kamu belum berhasil menjauh ^_^ 

ini berlaku saat kau menyimpan rasa suka di hati untuk seseorang yang belum halal untuk sekedar kau rindui.
bagaimana dengan seseorang yang hadirnya menyebabkan luka? bukankah banyak orang orang yang seperti itu didunia ini?
orang orang ini ku sebut dengan "sayap kanan" ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar